Beranda · Pasang Iklan · Daftar Isi · Tukar Link · Bantuan

MOHON MAAF BLOG INI SEAKARANG JARANG SAYA URUS. JADI KALAU ADA MASALAH DENGAN DOWNLOAD AN ANDA SILAKAN MENTION SAYA DI TWITTER @MP_BIMANTARA

Tata Cara Memasuki Theater JKT48

Di Poskan oleh Admin - Faridz Pada 11:53:00 AM


1. Lihat jadwal
untuk menonton Theather JKT48, yang harus dilakukan pertama adalah  melihat jadwal pertunjukan yang dikeluarkan official JKT48. lebih baik jika sering memantau page atau time line official JKT48, karena terkadang  ada perubahan jadwal.


2. Kirim email
untung mendapatkan tiket teater, calon penonton diwajibkan mengirimkan email pendaftaran tiket.
tata cara mengirim email :
- lihat jadwal mengirim tiket
calon penonton dikategorikan beberapa kelompok, seperti official fans club, umum, penonton luar kota, bahkan luar negeri.
lihatlah jadwal mengirim email yang sesuai dengan kelompok yang calon penonton inginkan (yang sesuai)
- format email: format email juga dimasukkan dalam beberapa kelompok:

-calon penonton hanya diperbolehkan mengirimkan 1 email untuk 1  pertunjukkan. misal sehari ada 2 pertunjukkan, dan calon penonton ingin  menonton semua pertunjukkan (maruk^^) maka calon penonton harus mengirim  2 email dengan format yang sesuai. untuk jadwal dan format email, bisa  dilihat di FB official JKT48 atau di websitenya Jadwal Teater dan Email
  -untuk fans yang berada di luar Indonesia, sekarang ada tiket  SUPERFAR. dengan tiket superfar ini, calon penonton dapat memesan tiket  lebih awal, lebih tepatnya sebulan sebulan rencana ke Indonesia.  istimewanya lagi, tiket superfar ini bisa untuk memesan secara kelompok.  dan untuk menghindari double booking, dianjurkan ada 1 orang yang  menjadi perwakilan. dan tentu saja, tidak ada jaminan pasti akan  memenangkan tiket hahaha.. pemenang tiket superfar akan diumumkan 1  minggu sebelum pertunjukkan. untuk lebih jelasnya silakan kunjungi  official website untuk tiket superfar. saya belum pernah mencoba sistem  baru ini, jadi tidak bisa menjelaskan pengalaman atau memberikan saran  ^^

3. Menunggu email balasan
email yang dikirim calon penonton selanjutnya akan diproses official.
email lamaran tiket calon penonton yang terpilih (atau yang  beruntung) akan mendapat email balasan dari ofisial, bahwa dia telah  memenangkan tiket teater untuk 1 show tertentu.
bisa saja apply beberapa email untuk beberapa show dan lolos semua.  atau tidak lolos semua. print lah email balasan ini untuk diserahkan  pada waktu membeli tiket. jika memiliki smartphone, bisa menunjukkan  email dengan ponsel cerdas saja.

4. Mengambil tiket
setelah mendapat email balasan dari ofisial bahwa calon penonton  telah memenangkan tiket teater, calon penonton dapat mengambil tiket.
pengambilan tiket dilakukan di loket tiket Theather JKT 48 pada waktu yang telah dicantumkan di email.
akan lebih baik jika datang lebih awal.
syarat pengambilan tiket pada umumnya:
- hasil cetak/print email balasan
- ID card - biaya teater

-jika calon penonton memenangkan tiket tetapi tidak mengambil tiket,  akan diberlakukan blacklist. artinya kelak ketika apply untuk Theather lagi, tidak diprioritaskan.
-setelah membeli tiket, calon penonton dapat beristirahat atau  melakukan kegiatan lain sambil menunggu proses selanjutnya. perhatikan  waktu yang tercantum di tiket.

-tiket tersedia 2 warna yang menentukan kelompok tempat duduk. biru untuk sayap kiri dan hijau untuk sayap kanan.
jika calon penonton suka pada satu member tertentu yang sudah  dipastikan posisinya dalam formasi, calon penonton dapat memanfaatkan  warna tiket.
misal member A sering berada di sebalah kiri ketika dalam formasi,  calon penonton dapat memilih warna tiket biru. warna tiket ditentukan  pada antrean saat pembelian tiket. antrean awal biasanya akan medapat  warna biru terlebih dahulu.
  -pada tiket tercantum waktu bingo, nomor bingo, dan waktu show. perhatikan ini baik-baik agar tidak tertinggal antrean.
  -jangan membagi email verfikasi dan id anda kepada orang lain.  kasus terbaru adalah pengambilan tiket oleh orang yang bukan haknya.  modusnya adalah dengan menunjukkan email dan id card milik calon  penonton lain. sehingga calon penonton yang sebenarnya tidak bisa  mengambil tiketnya karena sudah diambil si calon penonton siluman.

5. Bingo!
bingo adalah istilah untuk antrean masuk ke dalam teater. kenapa  disebut bingo, karena ini menggunakan sistem undian yang disaksikan  semua calon penonton yang sudah mengantre.
antrean akan dikelompokkan berdasar warna tiket dan nomor bingo.  nomor bingo akan diundi, jadi tidak penting calon penonton mendapat  nomor bingo berapa.
jika bingo lebih dahulu, artinya dapat masuk teater lebih dahulu.  karena calon penonton bebas memilih tempat duduk, asal sesuai warna  tiket, masuk teater lebih dahulu akan mendapat keuntungan bisa duduk  lebih depan. tapi boleh juga masuk lebih dahulu, dan duduk di belakang  :)) jika penjualan tiket sangat banyak, hampir bisa dipastikan bingo  belakangan sama dengan berdiri :D

6. Masuk teater
saat masuk teater, tas calon penonton akan diperiksa Security.
makanan dan minuman akan disita. jadi pastikan makanan sudah habis sebelum masuk teater.
setelah masuk, calon penonton dapat duduk bebas asal warna kursi sesuai warna tiket.
saat duduk, dilarang memesan tempat duduk untuk orang lain. dilarang juga mengubah tatanan kursi. duduk lah yang sopan.

7. Waiting list (WL)
jika calon penonton tidak mendapat email verifikasi memenangkan  tiket, atau bahkan tidak memang tidak mengirim email, calon penonton  masih bisa berkesempatan mendapatkan tiket dengan cara membeli di  teater, alias on the spot ticket. akan tetapi jumlahnya terbatas. ada  pun aturan untuk WL sebagai berikut:
a.Datang ke teater.
jangan lupa membawa ID dan uang :D
b. mengantre di antrean WL.
karena WL ini tidak tentu daya tampungnya, kebanyakan calon penonton  yang mengambil jalur WL datang lebih awal untuk mendapatkan antrean  lebih awal. semakin awal antrean, kemungkinan mendapat tiket lebih  besar. tetapi tidak perlu juga datang sebelum pintu mall dibuka :D kira -  kira datanglah setengah sampai satu jam sebelum waktu penukaran tiket  jalur email.
terkadang agak membingungkan antara antrean merchandise dan antrean  WL yang terkadang menyatu. bertanyalah pada fans atau sekuriti yang  berada di sekitar teater. jangan malu bertanya bro :D
c. pembagian nomor WL
setelah tiba waktunya, sekuriti atau staf akan membagikan nomor WL.  nomor urut untuk ditukarkan pada saat membeli tiket. setelah mendapat  nomor WL, calon penonton bisa keluar dari antrean WL untuk beristirahat.  tapi jangan jauh-jauh dari teater supaya bisa memantau kapan penukaran  tiket WL bisa dilakukan.
d. membeli tiket
setelah calon penonton jalur email masuk teater, calon penonton jalur  WL dapat mulai membeli tiket. pembelian sesuai urutan nomor WL. harga  tiket jalur WL sama dengan jalur email.
e. masuk teater
-setelah membeli tiket, calon penonton dapat langsung masuk teater.  jangan heran jika kehabisan tempat duduk. karena WL masuk paling  terakhir, tentu hampir tidak mungkin mendapat tempat duduk barisan depan  :)) jika mendapat tempat duduk, biasanya sudah barisan paling belakang.  jika tidak mendapat tempat duduk, disediakan area berdiri di barisan  paling belakang dan samping kiri kanan. terkadang ada yang lebih memilih  berdiri dari pada duduk di barisan paling belakang.

-jalur WL memang membutuhkan usaha lebih dalam mendapatkan tiket.  sudah antre lama pun belum tentu kebagian tiket. setelah masuk pun belum  tentu dapat tempat duduk. tentunya hanya orang-orang penuh dedikasi,  semangat, kesabaran tinggi yang mau mengambil jalur WL (lebay). saya  sendiri cuma 13 kali, 9 Berhasil 3 Gx dapet 1 Gak Dapet Tiket :D.... WL Max 50 Orang Untuk Setlist " RENAI KINSHI JOUREI "

8. Menikmati pertunjukan
selama pertunjukan, mungkin (bisa dipastikan) penonton lain akan melakukan teriakan (disebut chant) dan mengayunkan lightstick.
hal ini tidak diwajibkan. jika penonton tidak ingin melakukannya,  tidak harus melakukannya. yang penting adalah menikmati pertunjukan dan  tidak mengganggu penonton lain.

9. High touch
setelah pertunjukan usai, akan ada sesi high touch atau tos (kalao dulu sih handshake).
penonton antre keluar teater sambil tos dengan semua member yang  hadir saat itu (kecuali ada yang sakit). karena idol adalah cewek-cewek,  jangan tos terlalu keras. biasanya sesi ini dimanfaatkan untuk  mengucapkan sesuatu kepada sang idola secara lebih dekat. tapi yaaa cuma  kalimat singkat. kan cuma kira2 1 detik :D

#CONTOH E-MAIL:
Cara pemesanan tiket:
a.Untuk yang tinggal di luar Jabodetabek (termasuk luar negeri)
- Kirimkan email ke ticket.far@jkt48.com dengan ketentuan:
- Subject email: [THEATER tgl/bln/thn SHOW (S untuk Siang/M untuk Malam) FAR]
- Isi email: nama, tanggal show, show (S untuk Siang/M untuk Malam), kota tempat tinggal.
?Contoh:
??Subject email: [THEATER 16/10/2012 SHOW M FAR]
???Isi email:
????Nama: Arya Wiguna
????Tanggal show: 28-04-2013
????Show: Malam
????Kota: Papua - Pemenang tiket jarak jauh akan diberitahu melalui email.

b.Untuk anggota JKT48 Official Fan Club
- Kirimkan email ke ticket.ofc@jkt48.com dengan ketentuan:
- Subject email: [THEATER tgl/bln/thn SHOW (S untuk Siang/M untuk  Malam) OFC] ?Isi email: nama, tanggal show, SHOW (S untuk Siang/M untuk  Malam), nomor ID JKT48 Official Fan Club.

?Contoh:
??Subject email: [THEATER 16/10/2012 SHOW M OFC]
??Isi email:
???Nama: Arya Wiguna
???Tanggal show: 28-04-2013
???Show: Malam
???Fan club ID: JKT12-000004 - Pemenang tiket untuk Official Fan Club akan diberitahu melalui email.

c.Terbuka untuk semua orang.
- Kirimkan email ke ticket.general@jkt48.com dengan ketentuan:
- Subject email: [THEATER tgl/bln/thn SHOW (S untuk Siang/M untuk  Malam) GENERAL] ?Isi email: nama, tanggal show, SHOW (S untuk Siang/M  untuk Malam).
Contoh:
??Subject email: [THEATER 16/10/2012 SHOW S GENERAL]
??Isi email:
???Nama: Arya Wiguna
???Tanggal show: 28-04-2013
???Show: Siang - Pemenang tiket umum akan diberitahu melalui email.

Hal Lainya:
-ID CARD Contohnya:Member Card OFC JKT48,KTP,Kartu Pekerja & Kartu Pelajar
*Jangan sekali-kali bawa kartu remi,gaple dan senpai2nya ^_^
-Alamat:
JKT48 Theater
fX Sudirman F4
Jl. Jend Sudirman Pintu Satu Senayan Jakarta Selatan, Indonesia Petunjuk:
Mobil: Dekat dengan Stadion Gelora Bung Karno
Transjakarta: Berhenti di Halte Gelora Bung Karno
-  Bagi yang masih di bawah umur atau belum memiliki ID, harap  menuliskan  nama orang tua di sebelah nama pemesan dalam email pemesanan  dan harap  membawa ID orang tua ketika pengambilan tiket di teater.
?Contoh: ??Nama: Arya Wiguna // Orang tua: Eyang Subur
-Mulai sekarang bawalah selalu Hand Sanitizer,   sebelum hensek atau hi touch pakailah pembersih tangan tersebut agar   tangan kita terbebas dari kuman, bakteri dan virus penyebab penyakit,  Demi Kenyamanan Kita bersama.

L a i n n y a

0 comments:

Post a Comment

Next previous home