Beranda · Pasang Iklan · Daftar Isi · Tukar Link · Bantuan

MOHON MAAF BLOG INI SEAKARANG JARANG SAYA URUS. JADI KALAU ADA MASALAH DENGAN DOWNLOAD AN ANDA SILAKAN MENTION SAYA DI TWITTER @MP_BIMANTARA

Tips Untuk Gadget Android yang Tidak Mempunyai Led Notif

Di Poskan oleh Admin - Faridz Pada 7:39:00 AM

Led Notif (Led Notification) kadang sangat berguna disebuah Gadget Android karena lebih memudahkan kita untuk mengenali setiap sesuatu yang masuk kedalam Android kita. Contoh,ketika sebuah Pesan yang masuk di Android kita maka akan ditandai dengan sebuah pemberitahuan dari sebuah Led yang berkedip atau menyala di Gadget kita, sehingga memudahkan atau mempercepat kita dalam mengetahui sebuah tanda yang masuk di dalam system Android kita. Biasanya Led notif ini kaya akan warna, seperti jika ada beberapa yang masuk di android kita maka akan ditandai dengan warna yang berbeda pula, seperti contoh ada sebuah Pesan yang masuk ke Android kita dan dilain waktu ada sebuah Mention dan Twitter yang masuk ke Android kita maka kita bisa membuat atau membedakan tanda tersebut dengan pembedaan warna Led yang menyala seperti Pesan yang masuk ditandai dengan warna hijau sedangkan untuk Twitter yang masuk bisa kita ditandai dengan warna Merah,asik bukan? sangat memudahkan kita untuk mengetahui apa apa perubahan di Android kita, tanpa perlu kita harus mencek ulang gadget Android kita. Tapi sayangnya tidak semua Gadget Android yang mempunyai Fitur ini. Nah pertanyaannya,bagaimana jika Gadget kita tidak mempunyai Fitur ini? Tenang, ada solusinya kok :)


Sebenarnya ada beberapa aplikasi di Play store yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi hal ini. Disini kami mengambil contoh sebuah Aplikasi yang bernama NoLed. Apa itu NoLed? NoLed adalah sebuah Aplikasi yang bertujuan untuk menggantikan atau membuat semacam persamaan dari Led Notif di Gadget Android yang tidak mempunyai Fitur tersebut. Tapi perlu diingat aplikasi ini sifatnya menyamai atau berfungsi untuk tanda pemberitahuan di  sebuah Gadget Android bukan seperti Led notif yang berkedip dan menyala. Aplikasi ini berupa tampilan Icon yang menyala atau sebuah Titik yang berada disebuah Layar android. Titik ini akan aktif jika Android kita dalam keadaan Stanby, cara kerjanya hampir sama dengan Led notif yaitu akan memberitahukan setiap sesuatu yang datang atau masuk ke Android dengan sebuah tanda. 


Gambar diatas adalah gambar icon dari LedNotif yang telah terinstall di Android kita. Secara default LedNotif sudah membuat atau mengatur beberapa pengaturan untuk aplikasi yang telah terinstall di dalam Android kita.Untuk lebih jelasnya bisa dilihat Gambar bawah ini :


Di Gambar tersebut kita bisa melihat beberapa aplikasi seperti Google talk,voice mail,dll sudah di setting berdasarkan warna tertentu.Warna tersebut mewakili warna notif pada saat layar Android kita dalam keadaan stanby. Dan jika kita mau merubah warna notif tersebut maka kita tinggal menglik warna tersebut dan nanti tinggal memilih warna yang akan diganti atau ditukar. Nah,bagaimana jika kita mau membuat Notif untuk aplikasi yang lain seperti Whatsapp messenger? Tenang,kita tinggal mengklik tulisan yang kami lingkari diatas ("aplikasi yang di pantau"),dan disana akan ada aturan atau setingan untuk menambah aplikasi yang akan kita tambahkan notifnya,seperti gambar dibawah ini :


Untuk menambah aplikasi kita tinggal mengklik icon tambah diatas,dan hasilnya bisa terlihat seperti gambar diatas,yaitu ada Whatsapp dan Tweetcaster yang kami coba tambahkan.Untuk hasil Akhirnya jika ada pemberitahuan bisa kita lihat gambar dibawah :


Pada saat gambar ini kami SS ada pemberitahuan Gmail dan Tweetcaster yang masuk secara bersamaan,itu bisa dilihat dari warna pink dan biru dari NoLed diatas, kenapa warna itu? karna pada waktu itu settingan warna notif untuk app itu adalah dua warna diatas.

Bagiamana apakah anda tertarik menggunakan aplikasi diatas?

Semoga Bermanfaat ^_^

L a i n n y a

0 comments:

Post a Comment

Next previous home