Beranda · Pasang Iklan · Daftar Isi · Tukar Link · Bantuan
MOHON MAAF BLOG INI SEAKARANG JARANG SAYA URUS. JADI KALAU ADA MASALAH DENGAN DOWNLOAD AN ANDA SILAKAN MENTION SAYA DI TWITTER @MP_BIMANTARA

Cara Mengatasi Blackberry Sering Hang dan Lemot

Di Poskan oleh Admin - Bima Pada 1:37:00 PM


Blackberry adalah sebuah gadget yang sangat di gemari karena fitur premium yang hanya dapat di nikmati oleh penggunanya seperti BBM (Blackberry Messenger) Tapi jika ponsel yang masuk dalah kategori ponsel kelas atas ini lemot dan sering hang pasti bikin jengkel juga kan. Salah satu penyebab BB (Blackberry) menjadi lemot dan sering hang adalah karena terlalu banyak file sampah (cache) yang masih tersimpan di dalam memori blackberry anda. File sampah tersebut terjadi karena beberapa hal sebagai berikut:
  1. Messenger atau Conersation yang tidak di tutup (BBM, Yahoo Messenger, Google Talk, dll)
  2. Memory log event dan memory history browser yang jarang di bersihkan.
  3. Aplikasi yang berat atau aplikasi-aplikasi yang di buka secara bersamaan.
Untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan cara membersihkan file-file sampah tersebut. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi agar blackberry tidak lemot dan sering hang.
  • Cache cleaning - cara ini dapat anda lakukan dengan langkah berikut ini. Masuk ke browser > tekan logo > pilih option > pilih cache operation, lalu tekan semua tombol clear yang ada.
  • Log Event Cleaning - pastikan anda berada di home screen, Tekan dan tahan tombol ALT lalu tekan huruf L-G-L-G secara berurutan > Tekan logo > Pilih Clear Log > Delete.
  • Memory Cleaner Options > Security Options > Memory Cleaning > maka anda akan melihat tulisan "Show icon on home screen" maka tekan saja dan ubah "NO" menjadi "YES" > Tekan tombol return (panah memutar) lalu save changes > Kembali ke home screen (Layar utama) dan cari ikon baru memory cleaner (Ikon mirip gambar printer) > Buka.
  • Soft reset - Tekan secara bersamaan tombol ALT dan Caps atau tombol aA (sebelah kanan dekat tombol Sym) > tekan tombol del. Ini akan membuat blackberry restart atau reboot.
  • Hard reset - biasa dikenal pula dengan cabut bateray dilakukan secara continue atau berkala setiap 2 atau 3 kali seminggu. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan minimal selama 3 menit, kemudian baru pasang kembali baterai.
Demikian salah satu cara mengatasi Blackberry lemot dan hang yang di sebebkan oleh banyaknya file sampah yang ada pada memory Blackberry anda.
Semoga bermanfaat. :)

L a i n n y a

2 comments:

Agus Mohamad said...

wah' sangat berguna nih mas..
http://agustkj-xp.blogspot.com/2013/05/penyebab-dan-solusi-bibir-pecah-pecah.html

Admin - Bima said...

OK mas...
kunjungi terus blog saya...

Post a Comment

Next previous home