Beranda · Pasang Iklan · Daftar Isi · Tukar Link · Bantuan

MOHON MAAF BLOG INI SEAKARANG JARANG SAYA URUS. JADI KALAU ADA MASALAH DENGAN DOWNLOAD AN ANDA SILAKAN MENTION SAYA DI TWITTER @MP_BIMANTARA

Music Video JKT48 - River (Full)

Di Poskan oleh Admin - Bima Pada 11:29:00 AM


Di hari minggu ini internet saya lemot banget. Tapi saya masih sempatkan buat posting di blog tercinta ini. JKT48 menyelesaikan video klip keduanya, setelah satu tahun "vakum" membuat video klip sejak pembuatan MV Heavy Rotation, yaitu MV River. Buat sobat yang belum pernah lihat MV JKT48 - River kali ini saya akan share MV nya. MV adalah Music Video (video klip). Dibawah saya sertakan penilaian terhadap MV ini.

Penilaian : (menurut para Fans JKT48)
  • Secara sinematografi (buat yang belum tau apa itu sinematografi, artinya hampir sama dengan fotografi namun dalam dunia film) MV ini cukup memenuhi ekspektasi saya. Penggunaan lighting yang sebelumnya saya kurang setuju karena terlalu gamblang menempatkan lighting di backrow sampai terlihat tripodnya, ternyata di MV versi fullnya lighting tersebut malah sangat mempengaruhi image powerful dari dance member. Satu-satunya yang saya kecewa dari sinematografi MV ini adalah penggunaan slow motion yang terlalu banyak. Ga terlalu mempengaruhi kualitas MV sih, tapi buat saya image pwerful yang harusnya 100% di MV ini, karena terlalu banyak slow motion jadi cuma terasa 90%..
  • Lanjut ke dramanya. Buat yang terbiasa dengan dorama Jepang atau drama Korea, pasti melihat MV ini merasa dramanya agak "kurang greget". Buat saya bukan kurang greget, tapi memang MV ini menggunakan drama khas Indonesia, IMO. Penggambaran masing-masing karakter member, misalnya Stella yang narsis, Akicha yang tukang dandan, Ayana tukang tidur dll, mungkin ada yang berpendapat adegan ini terlalu membuang waktu, namun bagi sutradara MV ini part tersebut begitu penting untuk menggambarkan "JKT48 itu kayak gimana aja sih membernya?" Secara keseluruhan, MV ini buat saya seperti miniatur perjuangan JKT48 dari awal sampai sekarang. Bagaimana member berjuang keras untuk latihan, berusaha menaklukkan koreografi, beratnya menghafal blocking, sampai ada cekcok antar member, semuanya dikisahkan dalam MV ini. Ditambah dengan pengenalan karakter masing-masing member, kesan "perjuangan" JKT48 jadi makin terasa karena JKT48 harus bersatu menyatukan berbagai karakter berbeda
  • Mungkin ada yang berpendapat, "lu kan emang fans JKT48 jadi ngerti maksud nih MV, kalau orang awam gimana?" Nah ini tergantung dari kebijakan stasiun TV yang akan menayangkan MV ini. Kita tahu kebiasaan jelek tv Indonesia, kalau nayangin MV durasi panjang pasti dipotong :v Saya sih berharap kalau pun dipotong, tayangkan saja dari adegan member masuk ruang audisi sampai habis, kalau seperti itu menurut saya cerita dari MV ini akan tetap tersampaikan. Cara penyampaian ceritanya juga cukup mudah dimengerti kok, pembagian scene antara live perform dan dramanya cukup apik sehingga enak ditonton.
  • Secara keseluruhan, saya kasih nilai 7,8 dari 10 untuk MV ini. Beberapa kekurangan seperti terlalu banyak slow motion dan beberapa shoot yang menurut saya sedikit kurang presisi masih bisa dimaafkan, semoga jadi pelajaran di kemudian hari. Mungkin MV ini memang budgetnya ga terlalu besar, namun buat saya budget ga besar ga masalah yang penting hasilnya unik, kreatif dan berkualitas. dan untuk ukuran MV low budget, MV RIVER JKT48 ini sudah cukup memenuhi ekspektasi :)
  • NB : Menurut saya MV terbaik di Indonesia masih dipegang Peterpan - Bintang di Surga, silakan cari di Youtube, mungkin ada. Tuh video emang high budget banget sih, Rizal Mantovani sebagai sutradara juga keren banget mengemas semuanya. menurut saya belum ada MV musisi Indonesia mana pun yang bisa mengalahkan MV Bintang di Surga
Link Download :
Kontak admin :
 ^_^ Semoga Bermanfaat

L a i n n y a

1 comments:

PutuGiBagi said...

terima kasih infonya gan.. jangan lupa mampir balik ya.. :)

Post a Comment

Next previous home